Pages

Subscribe:

Senin, 10 September 2012

GUA ORANG JAWA! SUMPAH!

Halo mblo,gua udah lulus UN tingkat SMA nih dan gua ngga perlu dateng pagi-pagi kesekolah cuma buat nyalin tulisan orang lain.buat yang ngga ngerti maksud omongan gua barusan,bahasa kampungnya itu ya 'Nyontek'.karena gua orangnya halus gua berusaha menggunakan bahasa alus nyet,hari ini gua bakalan cerita tentang dimana gua yang emang lahir di Jakarta tapi gua selalu berbahasa jawa ketika berbicara dengan orang jawa,kisah ini memilukan sampe buat gua berjanji kalo gua ngga bakal ngomong bahasa jawa lagi.

Tampang gua pas diajak ngomong basa jawa tingkat expert

Gue,cuma seorang pria yang lahir di jakarta,dan entah kenapa gua ga pernah ngaku kalo asal gua orang betawi,yaitu dari bokap.dan gua selalu jawab "Dari Madiun mas.."biar ada dikit yg mengganjal karena seutas kebohongan yg gw ucapkan.



karena gua emang orang jakarta,akte gua contohnya,biar ktp gua sekarang asli bekasi ya its oke lah gua juga menempuh kehidupan sulit gua di kota yang keras ini.karena kalo menurut gua orang jakarta itu lebih menPantene-kan kesombongan (Pantene : Kata ganti Citra).maaf garing. langsung aja ke main ideanya.

Hari itu lebaran tahun XXX.gua sensor,gua lupa.karena itu udah lama juga kejadianya.dan gua bikin huruf sensoran itu bukan karena maksud lainya.ketika itu gua lagi di perjalanan mudik sampe di Sragen.karena ngantuk dan capek pada saat itu bokap sebagai supir memutuskan untuk istirahat di sebuah Masjid untuk tidur dengan bantal stroberi dengan bling-bling yang ga kalah berkilau sama personil smash.

Pada saat itu gua masih menjalin hubungan bersama %#@%@ .gua sensor begitu bukan karena namanya Bangs*t,atau Ta* dan bukan juga karena dia seorang laki-laki,melainkan karena terlalu banyak memori indah bersama dia..hingga akhirnya gua diputusin dia ketika hubungan berjalan seminggu.


Raut wajah,ketika inget mantan jaman dulu

 di jam 16.30 Waktu setempat gua berniat nyari tukang pulsa karena dia terus smsin gua dengan kata "bebbh,qmu mRah smmah aqqu ea?" hingga "qmmuh jjur ajja dech qlo udha bocenn,ng4kku bebbh!" Kalo inget di jaman itu gua bakal jadi Scream yang bakal mutilasi dia hidup-hidup karena bahasa ekstrim yang dia pake.





Buat yang gatau yang gua maksud di kungfu hustle
 setibanya gua di tukang pulsa yang ga jauh dari tempat gua istirahat, dikejutkan ngeliat seorang ibu-ibu yaitu tukang pulsanya yang mirip ibu-ibu yang pake roller rambut di kungfu hustle."opo mas? tuku pulsa to?" tanya dia. "nggeh pak,pulsa 25rb yo pak" disaat itu gua berani beli pulsa banyak karena..lu taukan 'lebaran'."Enek'e vocer elektrik mas? gpp yo?" tanya lagi. "oh iya deh" langsung gua balik ke tempat bokap istirahat,karena tiba-tiba bokap capeknya ilang,(gatau deh abis minum pil koplo atau apa tiba2 bokap jadi sangat bergairah.) dan keluarga gua bergegas naik kemobil dan berangkat.ketika gua cek hp di jalan belum ada pulsa yang masuk dan iya,sesampainya gua dikampung belum ada juga pulsa yang kekirim dan 25ribu gua angus,persetan ibu-ibu roller-an di kungfu hustle.

dan setibanya gua di madiun gua ngga langsung istirahat,tapi justru skype sama temen jauh yang ngga pernah ketemu,asalnya dari jawa juga.dia cantik,idungnya mancung (kedalem),rambutnya digerai panjang,namanya Abas.maaf auto-correct.itu bukan nama aslinya dan dia juga bukan laki laki,sebut saja 'Vlazsvak Kreviauzsk',ini sensor nama jenis lain supaya ngga gampang dikenal orang.selama ini gua selalu chat sama dia menggunakan bahasa jawa supaya lebih ngepasin tapi ketika gua webcam sama dia seakan tertancap gigi dari toruk makto (gatau google lah).di saat itu ada temenya dan gua nggak dianggap sama sekali udah kaya ngomong sama bokong satpam SMA gua dulu..dan gua juga ga akan mendeskripsikan satpam SMA gua.pas itu gua lagi ngobrol sama temenya dan gua coba pake bahasa jawa kan dgn basa super random yang biasa gua denger dari percakapan sehari-hari bokap sama nyokap.dan dia terkejut "lho dia bisa boso jowo to? " bingung dia nanya ke Vlazsvak krruszkuasijaisj."opo,ga iso boso jowo dek'e wong mbek ngomong ki asal2an!" Headshot dia ngomong.gua diem dan langsung gua matiin video callnya hingga beberapa saat setelah gua balik kebekasi dengan THR yang menurut gua sedikit untuk ukuran anak SMP,dan mungkin itu salah satu alasan gua kenapa gua ga pernah ngomong bahasa jawa lagi.



Oke Pembaca terimakasih sudah bergabung,Seeyounextmoment~ muaah~ ♥





2 komentar:

Rendi mengatakan...

Haha boleh gan boleh,jangan lupa kunjung balik ya,lucu kok thread nya

Unknown mengatakan...

True kaka hehe

Posting Komentar