Pages

Subscribe:

Senin, 23 Desember 2013

SOFSKILL EKONOMI KOPERASI TUGAS KE 3

TUGAS EKONOMI KOPERASI


Peran Aktif Anggota Koperasi berdampak pada kesejahteraan
 
Gigih Kuntoro Wicaksono
2EA21
13212146





KATA PENGANTAR



Puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan terbuatnya makalah ini telah saya buat sebaik mungkin agar dapat mempermudah pembacaan dan pemahaman pembaca yang telah dirancang sedemikian rupa.

Terimakasih sebelumnya atas kesempatanya telah menyempatkan waktu atas makalah tentang ekonomi koperasi yang telah saya buat.Untuk memenuhi pemahaman kepada mahasiswa atas materi ekonomi koperasi ini yang bisa menjadi pemecahan masalah dan soal latihan untuk persiapan ujian.

Saya menyadari bahwa masih sangat banyak kekurangan yang mendasar pada makalah ini. Oleh karna itu saya mengundang pembaca untuk memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk kemajuan ilmu pengetahuan ini.

Terima kasih, dan semoga makalah ini bisa memberikan sumbangsih positif bagi kita semua.




October 4th,2013
Penulis



BAB I
PENDAHULUAN

1.1      Latar Belakang
Dalam dunia ekonomi peranan koperasi tidak bisa dipandang sebelah mata dalam membantu kesejahteraan karyawanya dalam perusahaan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
Koperasi adalah organisasi bisnis yang dimiliki dan di operasikan oleh seorang-orang demi kepentingan bersama.koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.oleh sebab itu orang orang yang berada didalam berdirinya sebuah koperasi sangatlah berpengaruh terhadap memenuhi kesejahteraan karyawan dalam sebuah perusahaan maupun kesejahteraan koperasi itu sendiri.berdasarkan pada hal-hal tersebut diatas saya ingin meningkatkan pengetahuan pembaca tentang peranan anggota koperasi yang berdampak pada kesejahteraanya dengan pembuatan tulisan yang berjudul :

1.2      Batasan Masalah
Untuk nenghindari terjadinya pelebaran masalah maka, penulis hanya membahas peranan aktif anggota koperasi yang berdampak pada kesejahteraan.

1.3      Metode Penulisan
Metode penulisan merupakan suatu pendekatan yang digunakan untuk mengumpulkan data, mengolah data, dan menganalisa data dengan teknik tertentu.
1.4 Metode Pengumpulan Data
Sesuai dengan sumber dan maksud yang disampaikan kepada pembaca,penulis akan mengungkapkan hasil metode pengumpulan datanya sehingga tulisan ini bisa terjadi yaitu melalui :

Studi Kepustakaan
Suatu metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menggunakan dan mempelajari buku-buku, atau media lain yang ada hubungannya dengan masalah karya tulis ini.

1.5   Sistematika Penulisan
Untuk memberikan gambaran penulisan Tugas Akhir ini, maka penulis memberikan sistematika penulisan sebagai berikut :

BAB I :     PENDAHULUAN
Pada bagian pendahuluan ini memberikan gambaran tentang isi karya tulis secara keseluruhan sehingga pembaca dapat memperoleh informasi singkat dan tertarik untuk membaca lebih lanjut. Didalam bagian pendahuluan memaparkan tentang latar belakang masalah, tujuan penulisan, batasan masalah, metode penulisan, dan sistematika penulisan.   





BAB II :    TEORI DASAR
Teori dasar ini merupakan gambaran secara umum tentang pembahasan alat dan hal-hal yang berkaitan dengan komponen-komponen dasar yang sesuai dengan referensi alat. Teori dasar yang ada pada bab ini yaitu dioda, relay, resistor,capasitor,  transistor, transformer.
BAB III :   PENJELASAN MATERI
Dalam hal ini penulis mengemukakan tentang pembahasan alat yang isinya mencakup penjelasan cara kerja anggoota  secara keseluruhan dengan cara menganalisa setiap peranan aktif anggota koperasi.
BAB IV :   PENUTUP
Isinya merupakan kesimpulan dari pembahasan yang merupakan jawaban terhadap masalah serta berisi tentang saran-saran penulis yang didasarkan pada hasil pembahasan sehingga dapat dikembangkan dengan lebih baik.



DAFTAR PUSTAKA

1.  http://www.republika.co.id/cetak_detail.asp?id=40197&kat_id=137
smecda.com .Kamis,21 November 2013.Pukul 11:07

2.  id.wikipedia.org/wiki/Bank_Kesejahteraan_Ekonomi‎ .Kamis,21 November 2013.Pukul 11:09

3.  Hendar Kusnandi.2007. Ekonomi Koperasi Edisi ke 2.Depok:Lembaga penerbit FE Universitas Indonesia
 








0 komentar:

Posting Komentar